SPACE IKLAN KOSONG
SPACE IKLAN KOSONG

Thursday, October 4, 2018

Angkatan 1 sampai 7 Saka Bhayangkara Polsek Cigugur

angkatan prasbhara polsek cigugur

Angkatan Saka Bhayangkara Polsek Cigugur

Seperti yang di ketahui bahwa saka bhayangkara pasti akan terus beregenerasi dan itu terbukti, bahwa saka bhayangkara polsek cigugur masih bisa bertahan sampai dengan sekarang. Disini sebenarnya saya tidak terlalu berkompeten untuk bisa menjelaskan angkatan 1 sampai dengan angatan ke 7, tapi karena untuk memenuhi dan menghargai akan adanya angkatan tersebut saya disini mencoba untuk mengulas atau highlight dari angkatan 1 sampai dengan angkatan ke 7.

 Memang sebenarnya di atas angkatan ke satu masih ada angkatan yang lainnya yang saya pribadi sebut dengan sebutan angkatan perintis dan angkatan ini adalah angkatan yang latihannya bukan di bina oleh pak Dedi Aki.

Nama Angkatan 1 sampai 7 Saka Bhayangkara Polsek Cigugur

Seperti yang sudah di ketahui dan saya sempat menyinggung nama angkatan 1 sampai dengan angkatan ke 7 di artikel Saka Bhayangkara Polsek Cigugur, bahwa setiap angkatan hampir memiliki nama angkatan, walalupun tidak semua angkatan memiliki nama angkatannya, tapi untuk angkatan 1 sampai ke 7 memiliki nama angkatan di antaranya sebagai berikut :
  • Angkatan 1 : Satya
  • Angkatan 2 : Darma
  • Angkatan 3 : Pandawa
  • Angkatan 4 : Srikandi
  • Angkatan 5 : Nyimas Gamparan
  • Angkatan 6 : Nyi Ageung Serang
  • Angkatan 7 : Sanghiang Ropoh
Nah itulah nama angkatan dari mulai angkatan pertama sampai angkatan ke tujuh. Setiap nama memiliki arti tersendiri, yang dimana seperti yang nama seorang anak pasti orang tuanya memberikan nama tersebut bukan semata mata untuk terlihat keren atau pembeda antara satu dengan yang lainnya, tapi pemberian nama tersebut pasti memiliki arti tersendiri untuk si penerima nama tersebut.

 Hanya saja saya tidak menjelaskan akan arti dari nama tersebut, dikarenakan saya takut keliru untuk menjelaskan arti dari nama tersebut. Mungkin apabila ada rekan yang emngerti akan penjelasan sebuah nama bisa langsung ketikan di kolom komentar, dan apabila ada kaka kaka dari angkatan satu sampai angkatan tujuh yang membaca artikel ini bisa langsung berkomentar dan memberikan penjelasan akan arti dari nama tersebut.

 Semakin kesini perkembangan saka bhayangkara polsek cigugur terus berkembang, dan bahkan Prasbhra polsek cigugur berhasil mendapatkan JUARA UMUM TINGKAT JABAR dalam acara PERTIKARADA ( PERKEMAHAN TINGKAT DAERAH ) dan saya pribadi sebagai anggota saka bhayangkara polsek cigugur merasa bangga akan hal tersebut.


  Kesimpulan : Dapat saya simpulkan bahwasannya minat dari saka bhayangkara ini memang terus berkembang, dan tidak kelam di makan waktu, bukti nya sejak dari angkatan pertama sampai sekarang anggotanya terus beregenerasi dan terus memunculkan yang namanya angkatan baru. Bahkan di tahun 2018 prasbhara polsek cigugur telah memiliki 14 Angkatan di luar dari angkatan perintis yang saya sendiri tidak mengetahui berapa angkatan sebelum dari angkatan pertama.

No comments:

Post a Comment